Rabu, 03 Desember 2014

SEMUA LAGU AVENGED SEVENFOLD BESERTA MAKNANYA


-Berikut ini adalah daftar kesemua 82 lagu Avenged Sevenfold beserta makna lagunya :
1.) 04.00 AM (Jam 04.00 pagi) Ini adalah satu-satunya lagu Avenged Sevenfold yang menggunakan angka sebagai judulnya, lagu ini mengandung lirik yang bermakna "jam empat pagi adalah waktu yang tepat untuk bangun dari tidur dan menikmati awal harimu yang indah".

 2.) A LITTLE PIECE OF HEAVEN (Sebuah potongan kecil dari surga / Bagian kecil dari surga) Adalah lagu A7x yang terkontroversial, lagu yang penuh fantasi, dan hanya merupakan khayalan semata, namun mungkin saja bisa terjadi. Lagu ini menceritakan tentang sepasang kekasih yang saling membunuh, pembunuhan dimulai ketika sang kekasih wanita menolak untuk dinikahi kekasih pria nya dan tanpa berpikir panjang kekasih pria itu menusuknya, (liat MV nya untuk mengetahui lebih lanjut).

 3.) AFTERLIFE (AKHIRAT) Ini adalah lagu terbaik yang dimiliki A7x sepanjang ini dinilai dari musikalitas dan maknanya, "Afterlife" menceritakan tentang seseoramg yang mati sebelum menyelesaikan urusannya didunia, dia merasa tidak betah berada di akhirat yang penuh kenikmatan dan lebih memilih untuk kembali ke dunia dan menjalani hidup dengan orang yang dicintainya.

 4.) AFTERLIFE (ALTERNATE VERSION)

 5.) ALMOST EASY (HAMPIR MUDAH) Almost easy adalah salah satu lagu "Pshyco" yang dimiliki A7x selain "Nightmare","Demons" dan "I won't see you tonight part II", lagu ini menceritakan tentang kehancuran hidup seseorang setelah semua orang disekitarnya menganggap bahwa dirinya gila.

 6.) ALMOST EASY (CLA MIX)

 7.) AN EPIC TIME WASTED (SAAT-SAAT INDAH YANG TERBUANG) adalah lagu yang menerangkan bahwa hidup ini adalah kehidupan yang bersifat sementara, kesenangan didalam hidup ini hanya bersifat sementara dan bukanlah kesenangan yang bersifat abadi.

 8.) AND ALL THINGS WILL END (Dan semuanya akan berakhir) Satu-satunya lagu A7x yang memiliki MainGuitar Solo di bagian akhir lagu, ini adalah lagu yang memberi gambaran akan akhir dunia. Dimulai dari siapa saja yang membuat dunia ini hancur, apa penyebab dunia ini hancur sampai gambaran apabila dunia hancur semuanya tercantum didalam bait-bait lirik lagu ini.

 9.) BAT COUNTRY (Negara kelelawar / Negara yang berantakan ) Lagu ini sedikit menyinggung pemerintahan Amerika yang bersifat liberal, namun apabila diamati dengan sudut pandang kebiasaan (kehidupan), lagu ini menceritakan tentang seseorang yang kesulitan mencari jatidirinya dan berusaha untuk menjadi lebih tangguh dan mengalahkan keegoisan yang ada dalam dirinya.

 10.) BEAST AND THE HARLOT (SI BURUK RUPA DAN SI PELACUR) Jika dunia dongeng memiliki cerita yang berjudul "Beauty and the beast", maka Avenged Sevenfold memiliki "Beast and the harlot", namun keduanya jelas memiliki makna yang berbeda, apabila "Beauty and the beast" memiliki makna "buruk rupa yang hidup bahagia bersama putri yang cantik dengan penuh rasa cinta", lain lagi ceritanya dengan "Beast and the harlot" yang memiliki makna "secantik-cantiknya para pelacur, tetap saja dia buruk rupa " 

11.) BETRAYED (Terkhianati) dari sekian banyak lagu Avenged Sevenfold, inilah yang memiliki makna paling mendalam, lirik yang seadanya namun memiliki arti yang sangat konkrit dan "memukul", setiap bait liriknya berisi tentang keputusasaan seseorang yang merasa terkhianati dan membulatkan tekatnya untuk membunuh orang yang telah menghianatinya itu dengan dasar balas dendam (Namanya juga Avenged Sevenfold, ya pasti ujung-ujungnya balas dendam)

 12.) BLINDED IN CHAINS (Kebutaan yang saling mengikat) lagu politis, lagu yang menceritakan tentang kebencian Avenged Sevenfold terhadap pemerintahan Amerika yang bersifat Liberal.

 13.) BREAKING THEIR HOLD (Melepas pegangan mereka) salah satu lagu yang diangkat dari kitab umat Kristiani ini menceritakan tentang turunnya manusia pertama kedunia (Adam) dan hancurlah ikatan antara setan dan manusia.

 14.) BROMPTON COCKTAIL (Sejenis narkoba yang digunakan untuk bunuh diri) The Rev yang menciptakan lagu ini, ini adalah ungkapan hati The Rev yang kecewa setelah di ultimatum oleh seorang dokter bahwa hidupnya hanya sampai Usia 28 tahun (benar kenyataannya), lagu ini juga menceritakan tentang seseorang yang putus asa setelah mengetahui bahwa kehidupannya hanya tinggal beberapa saat lagi (padahal umur Allah yang ngatur)

 15.) BURIED ALIVE (Terkubur hidup-hidup) lagu Avenged Sevenfold yang paling menyedihkan (baca saja liriknya), lagu yang menceritakan tentang seseorang yang kecewa setelah mengetahui hidupnya berada dijalan yang salah dan berpikir "mengapa aku berakhir tragis seperti ini? Padahal aku rasa aku berjalan ditempat yang benar selama aku hidup ?"

 16.) BURN IT DOWN (Bakar habis ini). Lagu yang menceritakan tentang kebencian seseorang yang sudah sampai puncaknya dan berniat untuk melakukan pembunuhan karena ia benar-benar gelap mata.

 17.) CHAPTER FOUR (Bab empat) lagu yang diangkat dari bab empat kitab umat kristiani yang menceritakan tentang pembunuhan malaikat oleh seorang sahabatnya (malaikat bisa mati?? What the fuck!!) 

18.) CLAIRVOYANT DISEASE (Penyakit yang sulit disembuhkan) adalah lagu yang menceritakan tentang seseorang yang kecewa dan rasa kecewanya tidak akan ada yang bisa menyembuhkannya.

19.) CRITICAL ACCLAIM (Penolakan habis-habisan) lagu politis yang juga menentang pemerintahan Amerika (namun kali ini) secara kasar


20.) CROSSROADS (Garis jalan) Menceritakan tentang kehidupan jalanan yang keras.

21.) DANCING DEAD (Mayat berdansa) pada intinya lagu ini menyinggung para lansia Amerika yang hobi berdiskotik.

 22.) DANGER LINE (Garis berbahaya) Lagu peperangan yang didedikasikan untuk tentara perang Amerika ini menceritakan tentang seorang tentara Amerika yang mati dalam kedamaian ketika menjalankan tugasnya.

 23.) DARKNESS SURROUNDING (Kegelapan menyergap) Menceritakan tentang saat-saat kegelapan atau kekalutan menyerang seorang manusia.

 24.) DEAR GOD (Untuk Tuhan / Ya Tuhan / Demi Tuhan) Lagu yang tadinya berjudul Country Rock ini  menceritakan tentang seseorang yang khawatir akan keadaan kekasihnya yang sedang berada jauh disisinya. 

25.) DEMONS (Setan / Hantu / Iblis) Adalah lagu yang menceritakan tentang seseorang yang menyesal setelah mengetahui bahwa dirinya telah diberdayai oleh bisikan setan.

 26.) DESECRATE THROUGH REVERANCE (Berjalan menembus peradaban) adalah lagu yang menceritakan tentang Seorang musafir yang mencari ketenangan (hijrah)

 27.) ETERNAL REST (Tempat peristirahatan abadi) dari judulnya saja sudah jelas bahwa lagu ini menceritakan tentang akhirat yang merupakan kehidupan yang sesungguhnya.

 28.) FICTION (Fiksi / Tidak nyata) Maknanya sama seperti manka dari lagu "Brompton Cocktail". 29.) FLASH OF THE BLADE (Kilatan dari sebuah pedang) Ini adalah lagu fantasi yang di cover dari lagu "Flash of the blade" milik Iron Maiden.

 30.) GIRL, I KNOW (Perempuanku, aku tahu) lagu yang menjelaskan bahwa sebagian besar kehidupan wanita itu "ribet".

 31.) GOD HATES US (Tuhan membenci kita) lagu ini menggambarkan bagaimana bila Tuhan marah, tidak ada yang namanya 'tempat sembunyi' apabila Allah sudah murka.

 32.) GUNSLINGER (Ahli tembakkan / Tentara perang) ini adalah lagu yang sangat menyentuh yang juga menceritakan tentang seorang tentara perang yang mengucapkan selamat tinggal kepada kekasih yang sangat dicintainya sebelumpergi menjalankan tugas militernya (11/12 sama lagunya Lyla yang judulnya apatuh lupa saya, pokoknya yg liriknya "nyanyikan lagu indah sebelum melepasku pergi dan mungkin tak kembali", nah yang itu tuh)

 33.) I WON'T SEE YOU TONIGHT PART I (Aku tak akan melihatmu malam ini part I) Lagu yang diciptakan mantan basis A7x Justin Sane yang menceritakan pengalaman pribadinya ketika ia mengalami depresi setelah ditinggal kekasihnya.

 34.) I WON'T SEE YOU TONIGHT PART II (Aku tak akan melihatmu malam ini part II) Lagu yang diciptakan oleh mantan basis A7x Justin Sane yang menceritakan tentang pengalaman pribadinya setelah ditinggal kekasihnya dan ia menyadari bahwa hidupnya suram setelah kejadian itu dan akhirnya dia berniat untuk melakukan bunuh diri.

35.) LIPS OF DECEIT (Bibir yang penuh akan kedustaan) Lagu yang menceritakan tentang sebuah kebohongan seorang manusia.

36.) LOST (Tersesat / Hilang) Lagu ini menerangkan bahwa perang bukanlah jalan untuk menemukan perdamaian. 

37.) LOST IT ALL (Kehilangan semuanya) Lagu yang menceritakan tentang perjuangan habis-habisan seorang manusia untuk mendapatkan apa yang telah diimpi-impikannya.

38.) MISSING IN ACTION (Hilang dalam aksi / Hilang ketika beraksi / Hilang ketika berperang) satu lagi lagu yang didedikasikan untuk tentara perang Amerika, seorang tentara muda Amerika yang memiliki semangat Patriotisme tinggi yang rela mati demi nagaranya yang tercinta.

39.) NATURAL BORN KILLER (Insting pembunuh sejak lahir) Lagu yang menceritakan tentang seseorang yang mempunya naluri untuk membunuh sejak lahir.

40.) NIGHTMARE (Mimpi buruk) Lagu A7x yang benar-benar Pshyco, didalam lagu ini diterangkan bagaimana bencinya kaum waras terhadap orang-orang Pshyco (sakit jiwa), lagu ini juga menerangkan bagaimana keseharian seorang Phsyco yang selalu 'mati' setiap harinya, dalam pembuatan lagu ini Avenged Sevenfold bekerja sama dengan seorang dokter Jiwa Dr. jacob Larry, untuk mengetahui bagaimana cara berpikir seorang Phsyco. 41.) NOT READY TO DIE (Belum siap untuk mati) Lagu yang menceritakan tentang seorang tentara perang yang belum siap mati dalam peperangan.

42.) PARANOID (Paranoid / Rasa takut yang berlebihan) Paranoid bukan berarti Pshyco (Sakit jiwa), Paranoid dapat dialami orang yang normal, lagu ini menceritakan tentang Paranoid yang sangat mengganggu kehidupan manusia, lagu ini hasil Cover dari "Paranoid" versi asli Pantera.

43.) RADIANT ECLIPSE (Pantulan Radiasi) lagu ini menceritakan tentang keadaan suatu wilayah apabila kekerasan yang lebih dominasi dari pada kedamaian.

44.) REMINISSIONS (Merenung dengan cara berpikir keras) hampir sama seperti BAT COUNTRY, lagu ini menceritakan tentang seseorang yang ANTISOSIAL yang mulai putus asa ketika menemui masa dewasanya

45.) SAVE ME (Selamatkan aku) Lagu Avenged Sevenfold yang paling berat, ini menceritakan tentang keputusasaan seorang manusia setelah mengalami kehilangan yang luar biasa

46.) SCREAMS (Teriakan) Salah satu lagu balas dendam, lagu yang menceritakan tentang seseorang yang mengancam orang yang telah membuatnya marah

47.) SECOND HEARTBEAT (Detak jantung yang kedua) Lagu yang menceritakan tentang seseorang yang mengalami mati suri

48.) SEIZE THE DAY (Menjalani hari) adalah lagu yang menceritakan tentang seorang yang menjalani hidupnya tanpa gairah setelah kehilangan seseorang yang dicintainya

49.) SHATTERED BY BROKEN DREAMS (Terurai oleh mimpi yang hancur) menceritakan tentang seseorang yang menyemangati sahabatnya yang sedang sakaratul maut setelah mengalami overdosis narkoba.
50.) SIDEWINDER (Pengembara) lagu balas dendam, lagu yang menceritakan tentang seorang yang mengembara mencari orang yang telah menyakitinya dan berniat akan membunuh orang itu ketika ia menemukannya kelak

51.) SO FAR AWAY (Begitu jauh) Lagu yang didedikasikan untuk The Rev, lagu yang menceritakan tentang seorang sahabat yang mengalami kesedihan hebat setelah mengetahui bahwa sahabatnya sudah tiada.

52.) STREETS (Jalanan) Lagu yang menceritakan tentang kerasnya hidup dijalanan

53.) Strength of the world (Kekuatan dunia) Lagu yang menceritakan tentang anak perempuan yang berniat balas dendam terhadap para pembunuh keluarganya yang telah menghabiskan seluruh keluarganya

54.) TENSION (Tekanan darah) lagu yang menceritakan tentang tekanan darah yang tidak bisa diperkirakan, kadang naik (marah) kadang turun (senang).

55.) THE ART OF SUBCONCIOUS ILLUSION (Seni dalam ilusi yang tidak berujung) adalah lagu A7X yang menceritakan tentang jaman sekarang, dimana manusia harus menindas yang lebih lemah hanya untuk mempertahanka hidupnya.

56.) THE FIGHT (Pertarungan) Menceritakan tentang kehidupan yang harus dihadapi dengan semangat untuk bertarung apabila tidak ingin dilecehkan dan diinjak- injak orang lain

57.) THE WICKED END (Akhir yang kacau) menceritakan tentang akhir yang kacau, dimana semua manusia huru-hara dan menyikut satu sama lain

58.) THICK AND THIN (Tebal dan tipis) lagu yang menceritakan tentang tebal tipis dosa manusia tidak mempengaruhi kebahagiaan hidupnya (guyonan)

59.) TO END THE RAPTURE (Untuk membunuh dia yang jahat) lagu singkat yang menceritakan tentang perjuangan sekelompok manusia dalam menindas kejahatan.

60.) TONIGHT THE WORLD DIES (Malam ini dunia mati) lagu A7X yang menyedihkan, saking sedihnya sampe2 air mata gua penuhin satu ember (serius amat bacanya)

61.) TRASHED AND SCATTERED (Terbuang dan terpisah) Ini merupakan lagu berandalan yang hidupnya terbuang dan terpisah -sekian

62.) TURN THE OTHER WAY (Memilih jalan lain) memilih jalan lain ketika jalan yang sedang ditempuh menemui kebuntuan memang ide yang bagus

63.) UNBOUND (THE WILD RIDE) [Tak terhentikan (kendaraan liar)] lagu yang menceritakan tentang akselerasi kehidupan seorang manusia yang menemui jalan yang dia pikir bisa membawanya menuju kebahagiaan.

64.) UNHOLLY CONFESSIONS (Percakapan yang tidak suci) Menceritakan tentang percakapan dua orang manusia yang saling membenci satu sama lain, dan lebih memilih untuk saling membunuh ketika berada di akhir pembicaraan. I know it's hurting you, but it's killing me...

65.) UNTIL THE END (Sampai akhir) Lagu yang menceritakan tentang persahabatan yang tidak bisa dipisahkan oleh hal atau masalah apapun.

66.) UNWIND THE CHAINSAW (Menghentikan gergaji mesin yang sedang berputar)Lagu ini menceritakan tentang kamikaze (melawan dengan cara bunuh diri).

67.) VICTIM (Korban) lagu yang menggambarkan tentang kriminalitas dan menentang kriminalitas, karena tidak ada yang dapat dibanggakan atas kriminalitas.

68.) WAKING THE FALLEN (Membangunkan yang sedang terjatuh) Maknanya ada di judul, coba denger lagunya dan perhatikan judul dari lagu ini, maka anda akan merasakan "seram".

69.) WALK (Jalan). Lagu yang menceritakan tentang seorang yang ingin move on dalam hidupnya, GAMAU GALAU MULU !!

70.) WARMNESS ON THE SOUL (Kehangatan di dalam jiwa) lagu tentang cinta-cintaan, lagu yang menceritakan tentang seorang manusia yang merasakan kedamaian di dalam jiwanya setelah menemukan cinta sejatinya.

71.) WE COME OUT AT NIGHT (Kami keluar ketika malam hari) Lagu maling.

72.) WELCOME TO THE FAMILY (Selamat datang di keluarga kami) lagu yang menceritakan tentang keluarga yang menemukan anggota barunya (keluarga setan)

73.) Shepherd Of Fire Shepherd Of Fire merupakan lagu pertama dari Album Hail To The King.Lagu ini diawali oleh suara hujan, dan berisikan riff-riff gitar yang misterius, semacam campuran antara lagu Trust- nya Megadeth, lalu lagu Sympathy For The Devil-nya The Rolling Stones, dan lagu-lagunya Disturbed, menurut M. Shadows, lagu itu membuat siapapun yang mendengar alunan musiknya serasa di seret ke dalam neraka, horror abis... Pokoknya lagu ini kedengaran seperti tipikal lagu-lagu rock/metal klasik dari band favorit para personil A7X lah!

74) Hail To The King Single pertama di album ini, yang tentunya kalian sudah mendengarnya.. Lagu ini mempunyai irama seperti lagu-lagu band Dio dan band-band rock/metal klasik lainnya, very heavy, secara lirikalitas, lagu ini banyak terinspirasi dari seri film/novel Game Of Thrones, atau berceritakan tentang kerajaan.

75.) Doing Time Lagu yang mengingatkan kita sama lagu- lagunya Guns 'N Roses saat masih ada Slash.. permainan gitar di lagu Doing Time ini sangat keren, udah gitu aja penjelasan lagu ini !

76.) This Means War Lagu yang dulu riff-nya ada jadi musik di salah satu tv/radio di Huntington Beach, CA, musik lagu tersebut mengingatkan kita dengan lagu Sad But True dari Metallica, menurut Syn, lagu ini (This Means War) mungkin adalah lagu terkeras di album ini.

77.) Requiem Diawali oleh chorus/paduan suara dalam bahasa latin, sesuai judulnya (Requiem) lagu ini mirip seperti musik kematian, lagu Requiem tersebut mengingatkann kita dengan lagu-lagunya King Diamond, misterius tapi bikin Suka banget, ini serius.

78.) Crimson Day Sangat ngingetin kita sama lagu Don't Cry milik GNR, suara M. Shadows di lagu Crimson Day ini sangat melankolis pas di akhir-akhir lagunya.

79.) Heretic Terdengar seperti lagu-lagunya Megadeth, suara rhythm gitar di lagu Heretic ini lebih banyak porsinya, aransemen gitar di lagu ini bener-bener keren, jangan lupa di akhir lagu Heretic ini bkln ada Dueling Gitar solo yang dimaenin Syn dan ZV, percaya mimin, dueling gitar solonya keren abis !

80.) Coming Home Diawali oleh permainan bass-nya Johnny Christ yang sangat kental, suara M. Shadows terdengar lebih melodis di lagu Coming Home ini, lagu Coming Home ini mengingatkan kita kepada gaya lagu Fear Of The Dark-nya Iron Maiden, udah kebayang?, yg suka Iron Maiden pasti bakalan suka deh!

81.) Planets Diawali oleh riff gitar yang tenang dan minimalis, tapi tetep mendebar-debar, lagu Planets ini bisa dibilang sebagai lagu terlembut / tertenang di album ini, lagu Planets ini memberikan kita suasana seperti lagi di luar angkasa/antar-galaksi, mirip lagu-lagu soundtrack- nya film Star Wars.lagu Planets juga dipenuhi oleh suara terompet dan orkestra lainnya, maka jangan heran kalo kedengeran seperti mars kerajaan.lagu ini dan lagu berikutnya terinspirasi dari kisah di sebuah film yang berjudul Melancholia, coba nonton filmnya deh . 


82.) Acid Rain Lagu terakhir di album ini (nggak termasuk lagu St. James kalo kalian membeli deluxe versionnya), lagu Acid Rain ini di awali oleh lantunan piano dan aransemen string (viola/violin) yg akn mmbawa kita ke atmosfir yg kelam dan menyedihkan, lagu ini di akhiri dengan cara yang sama seperti album ini di awali, yaitu dengan suara guyuran hujan.

2 komentar: